[Latest News][6]

Afirmasi
Analisa Kelayakan Pabrik
Belajar Desain
Belajar English
Belajar Excel
Bio Orang Sukses
Bisnis
Bisnis Online
Blueprint
CRSA
E-Business
Ego State
Forecasting
Industrial
JIT
K3
Karir
Kompilasi
Kupas Buku
Leadership
Maintenance
Manajemen Proyek
Manajemen Resiko
Manajer
Mechanical Engineer
Mental Block
Motivasi
Pengembangan Diri
PPIC
Presentasi
SMK3
Soft Skill
Staff IT
Strategi Korporasi
TPM
Video Motivasi

Apa Yang Dimaksud Blueprint??

Apa Itu Blueprint?
Apa Itu Blueprint?

Bicara mengenai kesuksesan, siapakah yang tidak ingin sukses? Jika ditanya, semua orang pasti ingin sukses. Masing-masing individu memiliki standar kesuksesan mereka sendiri. Terkadang orang yang menurut kita sudah sukses, ternyata merasa dirinya belum sukses.

Karena itu ada ungkapan “Success is a journey, not a destination” atau “kesuksesan adalah sebuah perjalanan, bukan suatu tujuan.” Hidup adalah sebuah perjalanan, itulah sebuah kesuksesan kita. 

Dalam mencapai kesuksesan, ada sebagian orang ada yang begitu mudah mendapatkannya walau dengan sedikit usaha saja, sementara banyak orang yang begitu sulit memperolehnya walaupun telah berusaha keras. Mengapa beberapa orang begitu mudah mewujudkan impiannya, sementara yang lain begitu sulit bahkan cenderung tidak mendapatkannya? Apakah pendidikan, ketrampilan, kepandaian, ataukah nasib yang menentukan hal ini? TIDAK, ternyata jawabannya bukan karena mereka tidak memiliki kemampuan, atau karena nasib mereka kurang beruntung. Karena 90% orang yang tidak mencapai impiannya tersebut tidak memiliki tujuan yang jelas atau “blueprint” mengenai kesuksesan yang mereka impikan.

Definisi blueprint menurut Oxford Dictionary adalah “detailed description of a plan”, atau deskripsi yang mendetil mengenai suatu rencana. Istilah blueprint sendiri umumnya digunakan oleh para arsitek untuk menyebut gambar rencana bentuk bangunan di atas kertas berwarna biru. Sehingga dapat disimpulkan arti blueprint adalah gambaran rencana secara jelas (di atas kertas).

Bagaimana mungkin seorang dapat memiliki kekayaan yang diinginkan apabila dalam dirinya tidak memiliki blueprint atau cetak biru mengenai kekayaan tersebut? Dapat diumpamakan seperti membangun sebuah gedung tanpa blueprint, pasti tidak akan terwujud.

Karena itu agar dapat berhasil mencapai kesuksesan sesuai impian, kita harus menyusun Blueprint Kesuksesan. Dengan adanya blueprint yang jelas, semua rencana dapat diwujudkan dengan cepat.




Semoga bermanfaat

SALAM SUKSES

Sumber ; http://agushadim.blogspot.co.id/

Ardy Miraldy

Seorang enterpreneur yang memiliki cita-cita setinggi bintang-bintang dan menjadi manusia paling bermanfaat di muka bumi