[Latest News][6]

Afirmasi
Analisa Kelayakan Pabrik
Belajar Desain
Belajar English
Belajar Excel
Bio Orang Sukses
Bisnis
Bisnis Online
Blueprint
CRSA
E-Business
Ego State
Forecasting
Industrial
JIT
K3
Karir
Kompilasi
Kupas Buku
Leadership
Maintenance
Manajemen Proyek
Manajemen Resiko
Manajer
Mechanical Engineer
Mental Block
Motivasi
Pengembangan Diri
PPIC
Presentasi
SMK3
Soft Skill
Staff IT
Strategi Korporasi
TPM
Video Motivasi

Cara Efektif Menciptakan Blueprint Kesuksesan

Hari ini saya sungguh senang karena sudah membaca artikel yang bertema "Bagaimana blueprint kesuksesan dan kemakmuran Anda" dari fuadmudi.com. Dimana beliau menceritakan tentang sebuah realitas blueprint yang ada di dalam diri kita yang bahkan tidak kita ketahui keberadaannya. Mari simak artikel lengkapya ini : 

Apa pendapat teman-teman kalau misal kita buat dokumen di komputer, setelah selesai, hasilnya kita cetak, tapi hasil print dari komputer ketahuan ada kesalahan. Karena ada yang salah kita ambil karet penghapus, kita hapus cetakan yang salah tadi, kemudian kita cetak ulang lagi.

Ternyata masih ada yang salah dengan kesalahan yang sama, kita coba ambil karet penghapus yang lebih besar, kita hapus lagi cetakan yang salah tadi, kemudian kita cetak ulang lagi.

Ternyata masih saja salah hasil cetakannya, sekarang kita ambil tip-ex, kita tutupi cetakan yang salah tadi, dan kita ulangi lagi mencetak dokumen yang sama.

Dalam hati sobat, mungkin mengatakan hanya orang gila yang melakukan hal itu.

Tapi ketahuilah begitulah kita dengan cetakan sukses dan cetakan kemakmuran kita. Kita berusaha menghapus gagal dan miskin dalam hidup kita, berulang-ulang dengan cara yang sama. Kita sudah menabung, kita sudah bekerja lebih keras, kita sudah berhemat sana sini. Tapi masih juga merasa kurang beruntung dan kekurangan.

Mungkin yang kita lakukan hanyalah berusaha mengoreksi hasil akhirnya saja. Kita lupa atau tidak tahu cara mengoreksi apa yang menyebabkan, kesalahan cetak tadi. Kita hanya melihat apa yang sudah terwujud nyata. Padahal apa yang terwujud nyata tadi berasal dari dalam diri yang tidak tampak, tapi itulah cetak biru sukses kita.

Jadi kalau teman-teman belum merasa sukses, mari tengok kembali blue print sukses kita yang ada dalam pikiran bawah sadar kita. Jangan-jangan pikiran bawah sadar kita sendiri yang menyabotase kesuksesan dan kemakmuran kita.

sumber inspirasi: Buku “Secrets of the Millionaire Mind” by T. Harv Eker

Ardy Miraldy

Seorang enterpreneur yang memiliki cita-cita setinggi bintang-bintang dan menjadi manusia paling bermanfaat di muka bumi