[Latest News][6]

Afirmasi
Analisa Kelayakan Pabrik
Belajar Desain
Belajar English
Belajar Excel
Bio Orang Sukses
Bisnis
Bisnis Online
Blueprint
CRSA
E-Business
Ego State
Forecasting
Industrial
JIT
K3
Karir
Kompilasi
Kupas Buku
Leadership
Maintenance
Manajemen Proyek
Manajemen Resiko
Manajer
Mechanical Engineer
Mental Block
Motivasi
Pengembangan Diri
PPIC
Presentasi
SMK3
Soft Skill
Staff IT
Strategi Korporasi
TPM
Video Motivasi

Definisi PPIC Staff Berdasarkan Pekerjaan (Jobdesk)

Definisi PPIC Staff Berdasarkan Pekerjaan - Bagi anda yang akan baru terjun kedalam dunia kerja ataupun bidang ini mungkin akan bertanya-tanya mengenai defnisi dan tugas PPIC. 

PPIC atau Production Planning and Inventory Control yaitu suatu departement dalam suatu organisasi perusahaan yang berfungsi merencanakan dan mengendalikan rangkaian proses produksi agar berjalan sesuai dengan rencana yang sudah ditetapkan serta mengendalikan jumlah inventory agar sesuai dengan kebutuhan kedepan.

Lalu apa saja tugasnya?

Biasanya / umumnya PPIC sangat konsisten dalam membuat laporan pekerjaan secara berkala dan untuk memastikan bahan baku di bagian logistic sesuai dengan kebutuhan produksi. Merencanakan Proses produksi sesuai data dari Bagian Marketing. Menguasai MRP (Material Requirement Planning). Melakukan koordinasi dan tindak lanjut kepada setiap departemen yang terkait.

  • Ruang lingkup PPIC berkaitan erat dengan fungsi Marketing, Purchasing, Raw material dan Produksi.  PPIC menerima order dari bagian penjualan, mempersiapkan kebutuhan material lalu melakukan permintaan/menginformasikan order bahan baku melalui bagian purchasing hingga sampai kedepartemen raw material gudang.



Semoga bermanfaat


SALAM SUKSES

Ardy Miraldy

Seorang enterpreneur yang memiliki cita-cita setinggi bintang-bintang dan menjadi manusia paling bermanfaat di muka bumi